0

Aplikasi Kamus Bahasa Timor Versi Windows

Aplikasi Kamus Bahasa Timor (Uab Meto) Versi Windows

Unduh  Buku Panduan Aplikasi Kamus Bahasa Timor Versi 1.0 klik disini
Unduh Aplikasi Kamus Bahasa Timor versi 1.0. klik disini
          Bahasa adalah alat untuk menyampaikan sesuatu yang terlintas di hati. Namun, lebihjauh dari itu bahasa adalah alat untuk berinteraksi atau alat untuk berkomunikasi antara satu orang dengan orang lainnya maupun dengan lingkungannya. Di Negara kita, Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi  yang digunakan untuk berkomunikasi antar masyarakat. 





Negara Indonesia terdiri dari ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan  kebudayaan  yang beranekaragam  sehingga menghasilkan  produk budaya yang besar. Salah satu produk budaya  berupa bahasa yang beraneka ragam pula antar suku atau  golongan atau rasa  dan pulau.  Bahasa suku  ini sering kita  kenal dengan istilabahasa ibu.   

Di Pulau Timor-NTT  terdapat 5  (lima) bahasa ibu  yang dikenal  luas  yaitu Bahasa Timor (Uab Meto)  atau  sering  disebut  bahasa Dawan,  Bahasa Helong, Bahasa  Tetun, Bahasa Buna  (Marae) dan  Bahasa Kemak. Kamus ini khusus berisi Bahasa  Timor versi Uab Meto. Penutur Bahasa terbanyak di pulau Timor adalah Bahasa  Tetun dan Bahasa Uab Meto.  Penutur Uab Meto tersebar mulai dari Timor Barat (Kota Kupang) hingga keperbatasan Timor Leste(Atambua-Belu). Muda-Mudi Timor (mudaers timor) adalah sebuah komunitas muda-mudi dari Timor- NTT yang terhimpun karena  memiliki kerinduan  yang  dalam  untuk berdampak bagi banyak orang terutama orang NTT. Aplikasi Kamus Bahasa  Timor ini  merupakan  satu karya mudaers  timor dengan harapan  aplikasi ini  dapat  menjadi referensi  bagi mereka yang ingin mempelajari Bahasa Timor dari Bahasa Indonesia maupun sebaliknya mereka yang ingin mempelajari Bahasa Indonesia dari Bahasa Timor. Aplikasi ini sudah memiliki 1.000 kata terjemahan bahasa Indonesia ke bahasa timor (versi uab meto).   
 Akhir kata, selamat menggunakan aplikasi Kamus Bahasa Timor versi 1.0 ini. Semoga bermanfaat.

Uis Neno Nokan Kit..

Unduh  Buku Panduan Aplikasi Kamus Bahasa Timor Versi 1.0 klik disini

Unduh Aplikasi Kamus Bahasa Timor versi 1.0. klik disini

Artikel Terkait


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2014 Love Timor All rights reserved. | Bloggerized by Tri Selan.

Read more: http://cintapriawanita.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-navigasi-paging-halaman.html#ixzz39mPuDUrh