0

Media penyimpanan teraman dan ternyaman. Itu pasti DropBox!




Sudah tau apa itu Dropbox?. Ini adalah sebuah layanan cloud yang memberi akses kepada kita untuk menyimpan gambar, dokumen, musik, video, dan file lainnya. Dan setiap file yang terkoneksi akan otomatis terhubung dengan komputer, ponsel, atau device lainnya yang sama – sama memakai aplikasi ini.




Mau tau dropbox secara lebih lengkap? Klik http://id.wikipedia.org/wiki/Dropbox.

Dengan dropbox kita bisa menyimpan file yang sudah kita buat sebelumnya tanpa harus membawanya lewat flashdisk atau hardisk. Jadi setiap file yang kita simpan di dropbox, otomatis file tersebut tersebar ke komputer/gadget kita yang memakai dropbox juga. Syarat pertama untuk memulainya anda harus memiliki akun terlebih dahulu.


Langkah 1 : Silakan buka https://www.dropbox.com lalu klik sign up untuk membuat account dengan mengisi formulir pendaftaran account kemudian klik tombol sign up.


Setelah ini dropbox akan mengirim email verifikasi ke email anda. Silakan login ke email dan klik tombol verifikasi your email.
Langkah 2 : Jika berhasil akan muncul tampilan berikut. Klik Continue to download  untuk mendownload Installer Dropbox ke komputer kamu.


Langkah 3 : klik Save File jika muncul box berikut untuk mendownload installer dropbox :


Langkah 4 : Klik ganda pada Installer dropbox yang baru di download untuk melakukan instalasi dropbox. Tunggu hingga proses ini selesai..
 





Setelah proses selesai maka akan tampil halaman ini di browser anda.



Cara menggunakan Dropbox :

Langkah 1 : Login ke www.dropbox.com dengan accout yang tadi anda buat. Berikut tampilan Home dropbox ketika anda berhasil login.



Langkah 2 : Cara mengupload data. Klik upload data pada halaman member lalu choose file  yang akan diupload lalu klik done.




Otomatis file tadi juga  sudah tersimpan di folder dropbox dalam komputer anda.



Langkah 3 : Cara sharing file : Pilih file yang mau anda share lalu klik share link..



Akan tampil box berikut.  Klik import contacts  untuk memilih tujuan sharing lalu masukan nama penerima. Contoh dibawah : share ke kontak gmail atas nama  selanfemi@gmail.com
Lalu klik send.




Dengan menyimpan file kita di Dropbox, tidak perlu khawatir lagi hardisk rusak tiba-tiba karena dropbox menjamin bahwa file yang disimpan di sana akan tetap aman. File yang terhapus pun bisa di undo di dropbox loh..
Untuk mempelajari dropbox lebih lanjut silahkan kunjungi Help center dropbox di  https://www.dropbox.com/help



Demikian tutorial singkat cara menggunakan dropbox,
Semoga bermanfaat,




Download tutorial versi pdf klik disini

Artikel Terkait


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2014 Love Timor All rights reserved. | Bloggerized by Tri Selan.

Read more: http://cintapriawanita.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-navigasi-paging-halaman.html#ixzz39mPuDUrh