0

Sekilas tentang SQL Server 2000



SQL SERVER 2000


Apa itu SQL Server 2000?

Microsoft SQL Server adalah Relational Database Management System (RDBMS) yang dirancang untuk berjalan pada platform mulai dari laptop ke server multiprocessor besar. SQL Server umumnya digunakan sebagai sistem backend untuk website dan perusahaan CRMs dan dapat mendukung ribuan pengguna yang berbarengan. Umumnya SQL Server digunakan di dunia bisnis yang memiliki basis data berskala kecil sampai dengan menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakannya SQL Server pada basis data besar. SQL Server hadir dengan sejumlah tools untuk membantu Anda dengan basis data administrasi dan tugas-tugas pemrograman. 

Edisi SQL Server 2000
SQL Server 2000 memiliki beberapa Edisi. Setiap edisi memiliki harga dan performa yang berbeda-beda. Hal ini dimaksudkan agar pemakaiannya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.  Berikut adalah edisi SQL Server 2000 :
  1. Edisi Enterprise          
    Ini Adalah Edisi Lengkap dari SQL Server. Edisi enterprise akan berjalan pada Windows NT 4.0 Server (SP5 atau yang lebih baru), Windows Server 2000, Windows 2000 Advanced Server, atau Windows Server 2000 Data Center. Salah satu fitur utama dalam Enterprise Edition adalah untuk mendukung hingga 64GB RAM. Juga tersedia adalah dukungan untuk Microsoft Clustering (hingga empat nodes) dan juga dukungan untuk hingga 32 prosesor.
                                                                                                 
  2. Edisi Standar


Ini adalah yang paling populer edisi SQL Server 2000. Edisi Standar ini mencakup semua fitur dan fungsi yang ditawarkan dalam SQL Server dan dimaksudkan untuk dijalankan di Windows NT Server 4,0 (SP5 atau yang lebih baru), Windows Server 2000, Windows 2000 Advanced Server, atau Windows Server 2000 Data Center. Memberikan dukungan untuk hingga empat prosesor dan hingga 2GB RAM. Perlu diingat bahwa ini tidak akan berjalan (atau instal) pada Windows 2000 atau Windows XP Profesional.

3. Edisi Personal


Edisi ini berisi alat bantu manajemen lengkap dan fungsi-fungsi umum dari edisi Standard serta cocok digunakan untuk keperluan individu. Edisi ini dijalankan pada sistem operasi yang bukan server, seperti Windows NT Workstation 4.0, Windows 9x,Windows 2000 Professional dan Windows XP. Edisi ini mendukung 2 processor  dan performansinya dioptimalkan untuk pemakai tunggal dan workgroup kecil serta mampu menangani lima user yang konkuren. Jika Anda mencari suatu Edition SQL Server 2000 yang dapat dijalankan pada Windows 98, Windows ME, Windows NT Workstation, atau Windows 2000 Professional, maka ini adalah edisi untuk Anda.

 4. Edisi Developer


Edisi ini sama dengan Edisi Enterprise dan  diluncurkan bersama-sama dengan Microsoft Visua Studio dan hanya disarankan untuk pengembangan aplikasi yang memakai Visual Studio.

5. Edisi Evaluation
Banyak buku (dan Microsoft website) menawarkan edisi lain dinamakan Evaluasi Edition. Seperti Developer Edition, Evaluasi Edition sama dengan Enterprise Edition.


6. Edisi Desktop Engine (MSDE)


Edisi ini mempunyai fasilitas mesin database dasar dari SQL Server 2000. Edisi ini tidak mempunyai interface, alat bantu manajemen, kemampuan analisis, penggabungan replikasi, online book. Edisi ini membatasi ukuran database dan beban user. Ini adalah yg dilucuti versi produk yang lengkap.

7. Edisi Windows CE 


Merupakan versi SQL Server 2000 untuk alat-alat yang menjalankan Windows CE. Versi Windows CE biasa digunakan untuk PDA dan Pocket PC.












Terima kasih,
Semoga bermanfaat


timoresse.blogspot.com

Download file versi PDF klik disini

Artikel Terkait


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2014 Love Timor All rights reserved. | Bloggerized by Tri Selan.

Read more: http://cintapriawanita.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-navigasi-paging-halaman.html#ixzz39mPuDUrh